Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    hmm... Pedesnya ayam Taliwang...

    indah
    indah
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female IFSer Active

    hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Titik110

    Total Post : 696
    hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Left_bar_bleue999 / 999999 / 999hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2009-01-28

    default hmm... Pedesnya ayam Taliwang...

    Post  indah on 29/01/09, 09:26 pm

    Udah pernah denger ayam taliwang atau pelecing kangkung...Kedua masakan ini berasal dari Lombok... bisa ditemui di banyak tempat di Mataram..Ciri khasnya itu berasal rasa bumbunya yang pedas... uh... tapi enaknya.. Ayamnya itu sendiri ayam kampung yang masih muda, ada yang dibakar dan ada yang digoreng. Karena ayam kampung dan masih muda pula, makanya ukurannya kecil, tapi jangan salah... rasanya tidak sekecil ukurannya. hehehe... Ada bumbu yang dicoleknya atau "sambelnya". Rasanya juga wuihh...... pedes, tapi agak manis..... tapi teteep enak.    :-bd  :-bd  :-bd    Temen makannya ayam taliwang yaa... sama pelecing kangkung. Kangkung yang ada di lombok dan sumbawa lebih lembut jadi sampai batangnya pun enak dimakan. Pelecing kangkung adalah kangkung rebus ditambah touge yang dikasih sambel tomat, kelapa urap dan kacang tanah. Dan lagi-lagi... paling enak kalo pedes...  ^-)^  ^-)^    ^-)^    Tapi kalo gak kuat pedes, bilang dari awal sama penjualnya yach......    :D  :D     Untuk di Jakarta, yang aku tau masakan ini ada di Rumah Makan Ayam Bakar Taliwang BersaudaraMasakan Khas Sasak Lombok-Nusa Tenggara Barat, Jln. Panglima Polim IV / 125.  Telp. (021) 7252863...Dulu lumayan susah nyari di warung-warung tenda, tapi beberapa tahun terakhir ini pernah liat di daerah fatmawati dan pejaten
    Clarisa
    Clarisa
    Jr. Sun Flower
    Jr. Sun Flower

    Female Total Post : 37
    hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Left_bar_bleue0 / 9990 / 999hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Right_bar_bleue


    Location : Yogyakarta
    Joint date : 2008-12-06

    default Re: hmm... Pedesnya ayam Taliwang...

    Post  Clarisa on 31/01/09, 04:34 pm

    hmmmm ayammmmmm taliwang enak tuh
    aku jg pernah makan ayam taliwang pas kebetulan waktu itu lagi menghadiri keluarga merrid disono.
    krn aku pas lagi liburan jadi agak lama di lombok, sempet sih di ajak makan ayam taliwang
    tentunya jg jalan2 ke segigi jg dong, terus ada lagi satu pulau (lupa nama pulaunya), kita harus naik perahu boad ke situ. pantai yg indah banget.

    makasih ya [b]Indah [/b]sdh mengingatkan
    nicolas
    nicolas
    Edelweiss
    Edelweiss

    Total Post : 165
    hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Left_bar_bleue999 / 999999 / 999hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Right_bar_bleue


    Joint date : 2008-11-25

    default Re: hmm... Pedesnya ayam Taliwang...

    Post  nicolas on 31/01/09, 04:44 pm

    Ayam taliwang...kalo perut atau maag gak tahan...bisa kena tuh
    kebetulan ibu gue asli mataram
    enak dan sedap tuh
    indah
    indah
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female IFSer Active

    hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Titik110

    Total Post : 696
    hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Left_bar_bleue999 / 999999 / 999hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2009-01-28

    default Re: hmm... Pedesnya ayam Taliwang...

    Post  indah on 31/01/09, 10:29 pm

    [quote:9bbb="Clarisa"]hmmmm ayammmmmm taliwang enak tuh
    aku jg pernah makan ayam taliwang pas kebetulan waktu itu lagi menghadiri keluarga merrid disono.
    krn aku pas lagi liburan jadi agak lama di lombok, sempet sih di ajak makan ayam taliwang
    tentunya jg jalan2 ke segigi jg dong, terus ada lagi satu pulau (lupa nama pulaunya), kita harus naik perahu boad ke situ. pantai yg indah banget.

    makasih ya [b]Indah [/b]sdh mengingatkan[/quote]Senggigi say... bukan segigi... hehehe... sama-sama.....Pulau moyo bukan... Pulau Moyo juga kereeen banget
    indah
    indah
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female IFSer Active

    hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Titik110

    Total Post : 696
    hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Left_bar_bleue999 / 999999 / 999hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2009-01-28

    default Re: hmm... Pedesnya ayam Taliwang...

    Post  indah on 31/01/09, 10:31 pm

    [quote:dd4e="nicolas"]Ayam taliwang...kalo perut atau maag gak tahan...bisa kena tuh
    kebetulan ibu gue asli mataram
    enak dan sedap tuh :D[/quote]Berarti kita sama-sama dari NTB dunk ya... Aku asli Sumbawa Besar... Salam kenal yaa...  ;)
    Tiaz
    Tiaz
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Titik110

    Total Post : 667
    hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Left_bar_bleue999 / 999999 / 999hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Right_bar_bleue


    Location : jakarta
    Joint date : 2008-11-24
    hobbies : banyak deh

    default Re: hmm... Pedesnya ayam Taliwang...

    Post  Tiaz on 03/02/09, 09:14 am

    weww...keknya enak ya..apalagi pedes gitu...bikin nafsu deh makannya..
    Seven
    Seven
    Jr. Sun Flower
    Jr. Sun Flower

    Male Total Post : 9
    hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Left_bar_bleue9 / 9999 / 999hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Right_bar_bleue


    Location : Somewhere Over the Rainbow
    Joint date : 2009-02-26

    default Re: hmm... Pedesnya ayam Taliwang...

    Post  Seven on 26/02/09, 05:49 pm

    kayaknya di daerah jakarta barat tepatnya di seberang Hero Supermarket srengseng (perempatan meruya) ada kaki lima yg jual ayam taliwang.

    Ada juga dulu pernah makan di Blok S (gak tau skrg msh ada gak?)
    indah
    indah
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female IFSer Active

    hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Titik110

    Total Post : 696
    hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Left_bar_bleue999 / 999999 / 999hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2009-01-28

    default Re: hmm... Pedesnya ayam Taliwang...

    Post  indah on 28/02/09, 09:59 pm

    Barusan pulang dari blok m, lewat pondok pinang...
    Ternyata ada juga yang jual di depan mesjid agung pondok pinang...
    PETRUK
    PETRUK
    Jr. Sun Flower
    Jr. Sun Flower

    Male Total Post : 8
    hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Left_bar_bleue0 / 9990 / 999hmm... Pedesnya ayam Taliwang... Right_bar_bleue


    Location : JAKARTA
    Joint date : 2009-02-27

    default Re: hmm... Pedesnya ayam Taliwang...

    Post  PETRUK on 10/05/09, 08:03 pm

    [quote:a3ab="Clarisa"]hmmmm ayammmmmm taliwang enak tuh
    aku jg pernah makan ayam taliwang pas kebetulan waktu itu lagi menghadiri keluarga merrid disono.
    krn aku pas lagi liburan jadi agak lama di lombok, sempet sih di ajak makan ayam taliwang
    tentunya jg jalan2 ke segigi jg dong, terus ada lagi satu pulau (lupa nama pulaunya), kita harus naik perahu boad ke situ. pantai yg indah banget.

    makasih ya [b]Indah [/b]sdh mengingatkan[/quote]

    Mungkin ke Gili Trawangan Gili Meno dan gili Air kali yah ...

    Sponsored content

    default Re: hmm... Pedesnya ayam Taliwang...

    Post  Sponsored content


      Current date/time is 22/08/19, 12:14 am