Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    5 Tipe Ibu

    aphrodith
    aphrodith
    Moderator
    Moderator

    Female peri cinta ..its me...
    IFSer Active

    5 Tipe Ibu Titik110

    Total Post : 541
    5 Tipe Ibu Left_bar_bleue999 / 999999 / 9995 Tipe Ibu Right_bar_bleue


    Location : D'pok
    Joint date : 2009-01-22

    default 5 Tipe Ibu

    Post  aphrodith on 19/05/09, 02:33 pm

    5 Tipe Ibu
    [img(137px,200px)]http://www.tabloidnova.com/var/gramedia/storage/images/media/images/sahabat-adri_resize_resize/47746-1-ind-ID/sahabat-adri_resize_resize_medium.jpg[/img]
    Tipe ibu yang bagaimanakah Anda? Cari tahu apakah gaya yang Anda jalankan merupakan pendekatan yang terbaik bagi si kecil atau bukan.
    Jangan lupa, mungkin saja Anda punya lebih dari satu gaya, tergantung dari situasinya.
    [b]1. Super sibuk[/b]
    Ibu yang super sibuk tidak pernah diam. Ada saja kegiatannya sehingga waktu untuk keluarga hanya sedikit.
    Ibu yang super sibuk sangat andal dalam memberikan kesempatan kepada anaknya untuk mengenal dan mempelajari hal-hal baru, tetapi dia tidak
    menyadari bahwa keluarganya juga membutuhkan kebersamaan.

    [b]2. Over Protektif[/b]
    Ibu yang over protektif memusatkan perhatiannya pada keadaan fisik, mental, spiritual, dan kehidupan sosial anaknya. Ibu tipe ini merupakan juara bagi kesehatan dan keselamatan anaknya dan tahu mengenai kemungkinan bahaya yang dihadapi oleh anaknya di dunia nyata.
    Dari ibu tipe ini akan lahir seorang anak yang setelah dewasa, terbentuk menjadi seseorang yang akan selalu bermain aman bila dia harus
    mengambil risiko.

    [b]3. Sahabat[/b]
    Ibu yang seperti sahabat sangat sulit untuk mengatakan TIDAK kepada anak-anaknya. Ibu yang termasuk tipe ini lebih senang untuk tidak membatasi anak-anaknya dan menghindari hukuman.
    Ibu tipe ini akan membentuk anak-anak yang stres dan tak mampu berhadapan dengan situasi yang butuh pertanggungjawaban mereka. Hal ini disebabkan anak-anak tidak terbiasa dengan adanya batasan dan konsekuensi.

    [b]4. Diktator[/b]
    Ibu yang termasuk tipe ini selalu memberikan komunikasi satu arah; dia tidak pernah bertanya ataupun menegur. Ibu yang diktator dapat membuat anak-anaknya merasa tidak dapat memberikan pendapatnya bahkan di dalam rumahnya sendiri dan membentuk mereka menjadi orang yang kurang percaya diri.

    [b]5. Menuntut yang terbaik[/b]
    Ibu tipe ini mengatur keluarganya seperti bisnis, lengkap dengan daftar yang harus dikerjakan, kalender dan perintah yang terperinci bahkan untuk kegiatan sehari-hari. Namun,terkadang anak-anak merasa tidak sanggup untuk mengikuti kehendaknya atau mereka khawatir akan mengecewakan ibunya bila mereka tidak mengikuti perintahnya.

    Ke lima gaya tadi tentu ada sisi positif dan negatifnya. Sebagai orangtua ada saatnya kita harus bersikap otoriter, peka dengan masa
    depan anak-anak, percaya diri dan melindungi anak-anak dari bahaya dan menyiapkan jadwal kegiatan mereka. Tetapi apa yang sangat perlu kita sadari adalah bagaimana dampak dari gaya yang kita jalankan terhadap anak-anak kita.
    so, yang mana ya???
    Tiaz
    Tiaz
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female 5 Tipe Ibu Titik110

    Total Post : 667
    5 Tipe Ibu Left_bar_bleue999 / 999999 / 9995 Tipe Ibu Right_bar_bleue


    Location : jakarta
    Joint date : 2008-11-24
    hobbies : banyak deh

    default Re: 5 Tipe Ibu

    Post  Tiaz on 20/05/09, 12:49 pm

    duh gw tipe yang mana ya????
    fina
    fina
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female 5 Tipe Ibu Titik110

    Total Post : 104
    5 Tipe Ibu Left_bar_bleue999 / 999999 / 9995 Tipe Ibu Right_bar_bleue


    Location : buitenzorg
    Joint date : 2008-12-06
    hobbies : swim & gym

    default Re: 5 Tipe Ibu

    Post  fina on 22/05/09, 10:44 am

    kyknya yg type sahabat deh....
    susah untuk melarang anak2 nih... ga tega.. hehe...
    avatar
    flazzclub
    Jr. Sun Flower
    Jr. Sun Flower

    Female "make your title here"
    5 Tipe Ibu Titik110 5 Tipe Ibu Titik110 5 Tipe Ibu Titik110 5 Tipe Ibu Titik110

    5 Tipe Ibu Titik110

    Total Post : 5
    5 Tipe Ibu Left_bar_bleue0 / 9990 / 9995 Tipe Ibu Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2009-06-22

    default Re: 5 Tipe Ibu

    Post  flazzclub on 30/06/09, 02:14 pm

    Wah, susah juga ya. Bisa gak ya kita bersikap sesuai dg kebutuhan, misalnya kalau memang harus tegas, ya gpp jd ibu yg otoriter, atau kadang2 bisa jd sahabat bagi anak2 kita. Itu idealnya sih ya, tp kayaknya agak susah jg, khan ibu jg manusia ya...
    Aurel
    Aurel
    Admin
    Admin

    Female Lady The Power of Love
    IFSer Active Best  Members Donatur Top Poster

    Total Post : 1017
    5 Tipe Ibu Left_bar_bleue999 / 999999 / 9995 Tipe Ibu Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2008-11-24

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    default Re: 5 Tipe Ibu

    Post  Aurel on 01/07/09, 08:10 am

    perasaan seorang ibu terhadap anak, memang suka seba salah.
    krn merasa susahnya selama mengandung dan resiko saat melahirkan.

    tinggal bagai mana kita selaku ibu untuk dapat mendidik dan membentuk anak sesuai apa yg kita inginkan.
    Ranti
    Ranti
    Moderator
    Moderator

    Female Mama
    5 Tipe Ibu Titik110

    Total Post : 725
    5 Tipe Ibu Left_bar_bleue999 / 999999 / 9995 Tipe Ibu Right_bar_bleue


    Location : sumatra
    Joint date : 2008-12-01
    hobbies : housewive deh kayaknya

    default Re: 5 Tipe Ibu

    Post  Ranti on 15/08/09, 07:04 am

    saya type ibu yang gimana yah??? ....
    Tiaz
    Tiaz
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female 5 Tipe Ibu Titik110

    Total Post : 667
    5 Tipe Ibu Left_bar_bleue999 / 999999 / 9995 Tipe Ibu Right_bar_bleue


    Location : jakarta
    Joint date : 2008-11-24
    hobbies : banyak deh

    default Re: 5 Tipe Ibu

    Post  Tiaz on 18/08/09, 10:36 am

    emmhhh...gw bisa jadi semua tipe di atas....tergantung situasi...hehehehhe....tapi gak tau deh nominan yg mana...:D
    indra
    indra
    Exc. Moderator
    Exc. Moderator

    Male A man with much hope
    Red Medals Donatur IFSer Active

    5 Tipe Ibu Titik110

    Total Post : 923
    5 Tipe Ibu Left_bar_bleue999 / 999999 / 9995 Tipe Ibu Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2008-11-29
    hobbies : Music, Soccer

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    default Re: 5 Tipe Ibu

    Post  indra on 20/08/09, 08:05 pm

    Paling seneng dengan ibu yang ber tipe sahabat
    Tidak selamanya kekerasan (dalam segala aspek) bisa membuat anak menjadi menurut kepada orang tua
    dyan natalia
    dyan natalia
    Jr. Red Rose
    Jr. Red Rose

    Female Total Post : 101
    5 Tipe Ibu Left_bar_bleue300 / 999300 / 9995 Tipe Ibu Right_bar_bleue


    Location : jakarta
    Joint date : 2008-11-25

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    default Re: 5 Tipe Ibu

    Post  dyan natalia on 26/09/09, 10:10 am

    sepertinya setiap ibu membpunya keriteria itu semua, cuma kadarnya aja yang berbeda2
    indah
    indah
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female IFSer Active

    5 Tipe Ibu Titik110

    Total Post : 696
    5 Tipe Ibu Left_bar_bleue999 / 999999 / 9995 Tipe Ibu Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2009-01-28

    default Re: 5 Tipe Ibu

    Post  indah on 27/09/09, 01:18 pm

    hmmm... mamaku sahabatku

    LuV U Mom....

    Sponsored content

    default Re: 5 Tipe Ibu

    Post  Sponsored content


      Current date/time is 20/05/19, 02:18 am