Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    kawah putih & air panas.

    aphrodith
    aphrodith
    Moderator
    Moderator

    Female peri cinta ..its me...
    IFSer Active

    kawah putih & air panas. Titik110

    Total Post : 541
    kawah putih & air panas. Left_bar_bleue999 / 999999 / 999kawah putih & air panas. Right_bar_bleue


    Location : D'pok
    Joint date : 2009-01-22

    default kawah putih & air panas.

    Post  aphrodith on 18/02/09, 12:15 am

    masih di kawasan ciwidey, bandung yang tetep adem....bahkan dingin brrrrrrrrrr............

    [img]http://www.bandungtotal.com/imgz/member/wisata/_photo/view_kawah_putih.jpg[/img]
    Gunung Patuha, berada kurang lebih 2300 Meter diatas permukaan laut, sebelah selatan kota Bandung, menyimpan suatu misteri dimasa lampau.

    Masyarakat menganggap Gunung Patuha merupakan kawasan yang angker, mereka menganggap puncak Gunung Patuha dahulu merupakan tempat pertemuan para leluhur Bandung Selatan. Tetapi, misteri yang sudah menjadi turun–temurun itu mulai punah setelah terungkap oleh seorang ilmuwan Belanda peranakan Jerman, Dr. Franz Wilhelm Junghun, yang juga seorang pengusaha perkebunan Belanda yang mencintai kelestarian alam pada tahun 1837. Kondisi lembah Gunung Patuha pada waktu itu masih berupa hutan lebat, dipenuhi pohon-pohon kayu jenis lokal, seperti rasamala, saninten, huru, samida, dan lain sebagainya.

    Karena rasa penasaran dan ketidakpercayaannya, Junghun terus menembus lebatnya hutan Gunung Patuha. Dan akhirnya dia menemukan suatu danau kawah yang terlihat sangat eksotik, dan sangat indah. Meski sudah ditemukan pada 1837, tapi kawasan ini baru menjadi objek wisata pada 1987 setelah dikembangkan oleh PT Perhutani (Persero) Unit III Jabar dan Banten.

    Setelah memasuki area kawah putih, bukan rasa takut yang akan anda alami, tetapi anda pasti akan terpaku dan terpana begitu melihat dan menyaksikan sendiri bagaimana menakjubkannya genangan air yang berwarna putih disertai asap yang mengepul diatasnya. Warna air di danau kawah putih tidak selalu berwarna putih, warna putih kawah merupakan warna yang paling ditemui saat berkunjung, terkadang air berwarna hijau apel dan kebiru-biruan, bila terik matahari dan cuaca terang, terkadang pula berwarna coklat susu.

    Yang kurang menyenangkan di kawasan ini adalah bau belerang yang bagi sebagian orang bisa menyebabkan batuk–batuk karena mencium baunya, bahkan tidak jauh dari kawasan wisata kawah putih terdapat goa buatan sedalam 5 meter yang katanya dulu pernah dijadikan sebagai tambang belerang. Bila anda melewati goa tersebut anda pasti akan mencium bau belerang yang sangat menyengat.
    Karena kandungan belerang yang sangat tinggi itulah, pada jaman dulu sempat dibangun pabrik belerang dengan nama Zwavel Ontgining Kawah Putih.

    Kawah putih terjadi akibat letusan Gunung Patuha yang terjadi sekitar abad ke 10 s/d abad ke 12. Selain kawah putih juga
    terdapat kawah lain yang dikenal dengan nama Kawah Saat.

    Disana terdapat kios–kios yang menjual aneka cinderamata yang bisa dijadikan sebagai oleh–oleh. Selain itu, juga banyak pedagang yang menjual buah khas Ciwidey, yaitu Strawberry.

    Sangat disayangkan bila anda berwisata ke Ciwidey tidak singgah ke Kawah Putih, anda akan melewatkan tempat yang memberikan nuansa alam yang sangat menakjubkan. Terutama pada hari libur, disana anda akan melihat banyaknya orang yang berkunjung ke kawasan wisata ini untuk menikmati betapa indahnya lukisan yang pencipta. Keindahan yang ditampakkan akan membuat anda
    terus mengingatnya hingga beberapa waktu.

    Air panas Cimanggu

    [img]http://javawae.files.wordpress.com/2008/09/kolam_cimanggu.jpg[/img]

    Kolam pemandian air panas Cimanggu berada pada ketinggian kurang lebih 1.100 m dpl yang di sekitarnya terdapat hamparan perkebunan teh yang luas. Di kawasan obyek wisata ini para pengunjung dapat berjalan-jalan santai sambil menikmati kesejukan udara dan keindahan alam di sekitar obyek wisata yang mempunyai dataran landai serta kawasan yang sedikit
    bergelombang.

    Daerah Ciwidey yang merupakan tempat di mana daerah Air Panas Cimanggu berada. Daerah ini sangat kaya dengan sumber
    air panas alam dengan kandungan belerang yang dapat dimanfaatkan untuk terapi penyembuhan berbagai penyakit seperti penyakit kulit dan rheumatik. Di tempat ini juga disediakan berbagai fasilitas kegiatan berwisata seperti kolam renang untuk anak dan dewasa, kamar-kamar tempat berendam serta area playground tempat bermain anak.

    Pesona alam yang indah serta suasana lingkungan yang menyenangkan didukung dengan areal pemandian air panas Cimanggu yang cukup bersih dan nyaman ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan berwisata bagi anda yang berkunjung ke daerah Kabupaten Bandung khususnya ke daerah Ciwidey-Pangalengan.

    ayo2 ........mau.mau.....dingin dingin..........anget.anget
    Aurel
    Aurel
    Admin
    Admin

    Female Lady The Power of Love
    IFSer Active Best  Members Donatur Top Poster

    Total Post : 1017
    kawah putih & air panas. Left_bar_bleue999 / 999999 / 999kawah putih & air panas. Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2008-11-24

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    default Re: kawah putih & air panas.

    Post  Aurel on 18/02/09, 07:44 am

    belom sempet ke ciwidew
    padahal kemaren pas ada arisan keluarga di Bandung ada rencana ke ciwidew, tp krn ibu2 biasa, lebih memilih belanja dari pada ke situ.

    cpd
    kiki-ali
    kiki-ali
    Jr. Sun Flower
    Jr. Sun Flower

    Male Total Post : 66
    kawah putih & air panas. Left_bar_bleue57 / 99957 / 999kawah putih & air panas. Right_bar_bleue


    Location : Nomaden Person
    Joint date : 2008-12-07
    hobbies : yang asik asik aja dech....

    default Re: kawah putih & air panas.

    Post  kiki-ali on 18/02/09, 12:23 pm

    wew..ciwidew...

    asik banget tuh....tempatnya..apalagi kalo buat honeymoon..wahhh bisa merapat terus...

    btw tempatnya biar jauh tapi mengasikkan...wahh bisa jadi bahan reverensi buat gath tuch... :m16:
    Tiaz
    Tiaz
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female kawah putih & air panas. Titik110

    Total Post : 667
    kawah putih & air panas. Left_bar_bleue999 / 999999 / 999kawah putih & air panas. Right_bar_bleue


    Location : jakarta
    Joint date : 2008-11-24
    hobbies : banyak deh

    default Re: kawah putih & air panas.

    Post  Tiaz on 06/03/09, 02:48 pm

    wah aku udah brapa kali neehhh ke sini..
    indah
    indah
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female IFSer Active

    kawah putih & air panas. Titik110

    Total Post : 696
    kawah putih & air panas. Left_bar_bleue999 / 999999 / 999kawah putih & air panas. Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2009-01-28

    default Re: kawah putih & air panas.

    Post  indah on 06/03/09, 03:43 pm

    Hiks... waktu ke ciwidey sama ciwalini, gak sempet sempet ke kawah putih...
    fina
    fina
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female kawah putih & air panas. Titik110

    Total Post : 104
    kawah putih & air panas. Left_bar_bleue999 / 999999 / 999kawah putih & air panas. Right_bar_bleue


    Location : buitenzorg
    Joint date : 2008-12-06
    hobbies : swim & gym

    default Re: kawah putih & air panas.

    Post  fina on 06/03/09, 10:43 pm

    kapan ya ifs rame, terus ngadain jalan2 ke ciwidew
    dextrax
    dextrax
    Edelweiss
    Edelweiss

    Male kawah putih & air panas. Titik110

    Total Post : 355
    kawah putih & air panas. Left_bar_bleue999 / 999999 / 999kawah putih & air panas. Right_bar_bleue


    Location : jakarta
    Joint date : 2009-02-10
    hobbies : buanyak baget

    default Re: kawah putih & air panas.

    Post  dextrax on 07/03/09, 10:18 am

    [quote:0399="fina"]kapan ya ifs rame, terus ngadain jalan2 ke ciwidew :love:[/quote]

    uh gue setujuh baget tuh sis fina yang cantik
    indah
    indah
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female IFSer Active

    kawah putih & air panas. Titik110

    Total Post : 696
    kawah putih & air panas. Left_bar_bleue999 / 999999 / 999kawah putih & air panas. Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2009-01-28

    default Re: kawah putih & air panas.

    Post  indah on 08/03/09, 11:48 am

    [quote:9ca7="dextrax"][quote:9ca7="fina"]kapan ya ifs rame, terus ngadain jalan2 ke ciwidew :love:[/quote]

    uh gue setujuh baget tuh sis fina yang cantik :rose:[/quote]


    hmm... bisa..bisa... jadi wacana...
    Suatu saat diadain acara yang bisa mempertemukan semua member IFS

    Sponsored content

    default Re: kawah putih & air panas.

    Post  Sponsored content


      Current date/time is 21/07/19, 12:48 am