Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi

    Aurel
    Aurel
    Admin
    Admin

    Female Lady The Power of Love
    IFSer Active Best  Members Donatur Top Poster

    Total Post : 1017
    Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Left_bar_bleue999 / 999999 / 999Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2008-11-24

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    default Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi

    Post  Aurel on 10/03/09, 08:22 am

    [quote]Masing-masing metode memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi memilih alat kontrasepsi adalah pilihan yang sangat pribadi, alias sesuai dengan apa yang benar-benar cocok dan dibutuhkan.

    [img]https://i.servimg.com/u/f84/13/54/53/14/15232910.jpg[/img][img]https://i.servimg.com/u/f84/13/54/53/14/15242510.jpg[/img]

    Berikut ini faktor-faktor yang harus diperhitungkan ketika memilih alat kontasepsi:

    [b]Tujuan:[/b] Kenapa Anda ingin menggunakan alat kontrasepsi? Tubektomi, atau mengoklusi tuba falopi (mengikat dan memotong atau memasang cincin), sehingga sperma tidak dapat bertemu dengan ovum, mungkin cara terbaik jika Anda tidak menginginkan anak lagi di masa yang akan datang. Tetapi jika Anda masih menginginkan anak di masa datang, kontrasepsi dengan pil adalah pilihan yang paling masuk akal.

    [list]
    [*][b]Gaya hidup:[/b] Sebelum memilih alat kontrasepsi, tanyakan pada diri Anda apakah metode atau alat tersebut sesuai dengan kebiasaan Anda. Contohnya, apakah Anda bersedia minum pil setiap hari? Apakah Anda sempat berhenti dan membeli kondom setiap kali ingin berhubungan seks? Jika jawabannya adalah tidak, maka pertimbangkan pilihan lain.
    [/list]
    [list]
    [*][b]Usia:[/b] Meskipun pil adalah pilihan yang baik bagi wanita sehat-tak merokok di atas 35 tahun, namun bagi wanita perokok di atas 35 tahun risiko terkena serangan jantung meningkat amat tajam. Wanita di kelompok usia sama yang sering mendapat migren sebaiknya menghindari pil kontrasepsi karena memiliki kemungkinan terkena serangan stroke.
    [/list]
    [list]
    [*][b]Kesehatan Secara Keseluruhan:[/b] Kesehatan Anda bisa mempersempit pilihan alat kontrasepsi untuk Anda. Contohnya, pil kontrasepsi tak baik untuk wanita dengan kondisi penyakit jantung, kanker payudara, penyumbatan darah, atau diabetes tingkat berbahaya. Wanita yang pernah memiliki sejarah pelvic inflammatory disease (PID) sebaiknya menghindari alat kontrasepsi intrauterine devices (IUD), dan bagi yang alergi terhadap lateks sebaiknya mencari kondom berbahan polyurethane.
    [/list]
    [list]
    [*][b]Efek Samping: [/b]Tanyakan pada ahli medis Anda tentang efek samping yang bisa ditimbulkan alat kontrasepsi yang akan Anda pilih, untuk mengetahui lebih lanjut pilihan Anda.
    [/list]
    Hal lain yang perlu diingat dan diperhitungkan adalah seberapa sering Anda berhubungan seks, dengan siapa saja (apakah lebih dari 1), dan apakah Anda cukup nyaman dengan metode yang akan dipilih. Ingat: Anda masih bisa mengganti jenis alat kontrasepsi, kecuali metode sterilisasi, namun pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan ahli medis.
    [/quote]
    Ranti
    Ranti
    Moderator
    Moderator

    Female Mama
    Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Titik110

    Total Post : 725
    Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Left_bar_bleue999 / 999999 / 999Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Right_bar_bleue


    Location : sumatra
    Joint date : 2008-12-01
    hobbies : housewive deh kayaknya

    default Re: Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi

    Post  Ranti on 13/03/09, 07:15 am

    kalo saya sih pake pil ajah, kalo udah 6 bulan ganti pake suntik yang 1 bulanan selama 2 bulan ...... harus di kombinasi gitu habis kalo ga mens jadi dikt banget, efeknya migren deh
    Tiaz
    Tiaz
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Titik110

    Total Post : 667
    Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Left_bar_bleue999 / 999999 / 999Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Right_bar_bleue


    Location : jakarta
    Joint date : 2008-11-24
    hobbies : banyak deh

    default Re: Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi

    Post  Tiaz on 13/03/09, 04:29 pm

    weww....tapi katanya pil punya indikasi membuat seseorang cepet gemuk...
    mangkanya bingung neehhh,pilih KB apa?
    susuk,pil,suntik,semua adalah hormon...dan gw rentan banget gemuk,jd agak bingung
    kalo spiral,duh opsi bener2 gak brani gw jalani....
    Ranti
    Ranti
    Moderator
    Moderator

    Female Mama
    Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Titik110

    Total Post : 725
    Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Left_bar_bleue999 / 999999 / 999Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Right_bar_bleue


    Location : sumatra
    Joint date : 2008-12-01
    hobbies : housewive deh kayaknya

    default Re: Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi

    Post  Ranti on 13/03/09, 04:39 pm

    [quote:fa3a="Tiaz"]weww....tapi katanya pil punya indikasi membuat seseorang cepet gemuk...
    mangkanya bingung neehhh,pilih KB apa?
    susuk,pil,suntik,semua adalah hormon...dan gw rentan banget gemuk,jd agak bingung
    kalo spiral,duh opsi bener2 gak brani gw jalani....[/quote]

    emang iyah tuh mbak, pill cenderung bikin gemuk, cuma kalo suntik bagi saya efeknya sebaliknya...... karena itu saya selalu kombinasikan ...... misalnya pake pil 5 bulan terus suntik 2 bulan ga pake 2 bulan.... biasanya habis suntik sekitar 2 bulan masih aman ga hamil tuh (itu kalo saya sih). 2 bulan ga pake sih udah bikin mens lancar udah itu baru pake pil lagi untuk 6 bulan berikutnya ...... yah gitu deh
    Tiaz
    Tiaz
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Titik110

    Total Post : 667
    Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Left_bar_bleue999 / 999999 / 999Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Right_bar_bleue


    Location : jakarta
    Joint date : 2008-11-24
    hobbies : banyak deh

    default Re: Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi

    Post  Tiaz on 18/03/09, 08:37 am

    [quote:dc98="Ranti"]
    emang iyah tuh mbak, pill cenderung bikin gemuk, cuma kalo suntik bagi saya efeknya sebaliknya...... karena itu saya selalu kombinasikan ...... misalnya pake pil 5 bulan terus suntik 2 bulan ga pake 2 bulan.... biasanya habis suntik sekitar 2 bulan masih aman ga hamil tuh (itu kalo saya sih). 2 bulan ga pake sih udah bikin mens lancar udah itu baru pake pil lagi untuk 6 bulan berikutnya ...... yah gitu deh[/quote]

    oo gitu ya mba ratih...
    ntar ak coba kek gitu deh,thx ya
    Aurel
    Aurel
    Admin
    Admin

    Female Lady The Power of Love
    IFSer Active Best  Members Donatur Top Poster

    Total Post : 1017
    Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Left_bar_bleue999 / 999999 / 999Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2008-11-24

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    default Re: Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi

    Post  Aurel on 18/03/09, 09:12 am

    [quote:788e="Tiaz"]
    oo gitu ya mba ratih...
    ntar ak coba kek gitu deh,thx ya[/quote]
    aku mau pake yg mana ya ? kayanya sih belom ada yg cocok

    memang Tiaz mau pake yang mana ?

    Sponsored content

    default Re: Pilah-Pilih Alat Kontrasepsi

    Post  Sponsored content


      Current date/time is 23/09/19, 08:17 pm