Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    Beberapa cara senam pilates

    queenberry
    queenberry
    Jr. Sun Flower
    Jr. Sun Flower

    Female Fashion Onlineshop
    Beberapa cara senam pilates  Titik110 Beberapa cara senam pilates  Titik110 Beberapa cara senam pilates  Titik110 Beberapa cara senam pilates  Titik110

    Beberapa cara senam pilates  Titik110

    Total Post : 15
    Beberapa cara senam pilates  Left_bar_bleue0 / 9990 / 999Beberapa cara senam pilates  Right_bar_bleue


    Location : makassar
    Joint date : 2011-01-13

    default Beberapa cara senam pilates

    Post  queenberry on 13/01/11, 10:55 am

    Senam Pilates ’FRONT LIFT / LUNGE’
    Target : otot paha, bokong, betis, perut, bahu
    -Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu, tangan samping tubuh (bisa sambil memegang dumbel, bisa tidak). Angkat tangan ke atas kepala. Telapak tangan menghadap ke dalam. Angkat kaki kanan lurus ke depan kira-kira setinggi pinggul hingga kaki sejajar dengan lantai. Tahan 2 hitungan, kemudian jatuhkan kaki ke depan membentuk posisi lunge.
    -Saat melakukan lunge, angkat kedua tangan ke sarnping hingga sejajar bahu. Tahan 2 hitungan, kemudian berdiri, kembali ke posisi semula. Lakukan 20 kali pengulangan (10 kali untuk masing-masing kaki) dengan gerakan terkontrol.

    Pilates ’FRONT PLANK/ BACK SUPPORT’
    Target : otot lengan, dada, punggung, kaki, bokong, dan perut
    Duduk dengan kaki lurus dan jari kaki point. Tekan telapak tangan di tanah, sekitar 15 cm dari bokong. Perut tertarik mengikuti lengkungan punggung atas. Pusatkan beban tubuh di tangan dan angkat pinggul, membentuk garis sejajar dari pergelangan kaki ke bahu. Saat mengangkat pinggul, telapak kaki rata di lantai. Tahan 2 hitungan, kemudian kembali ke posisi awal. Ulangi 10 kali.

    Pilates ’LEG PULL/ PUSH-UP’
    Target: otot dada, punggung, lengan, perut, bokong
    Bersiap dalam posisi push-up dengan telapak tangan sejajar di bawah bahu. Posisi batang tubuh lurus. Angkat kaki kanan setinggi pinggul (ujung jari point) atau sedikit saja lebih tinggi. Angkat dan turunkan kaki kanan 5 kali. Ulangi untuk kaki kiri. Kemudian angkat kembali kaki kanan, tekuk siku, perlahan turunkan dada sampai sekitar 10 cm dari lantai. Lakukan push-up dengan kaki kanan terangkat, bergantian dengan kaki kiri terangkat.

    Pilates ’BENT-KNEE ROLL-DOWN’
    Target : otot perut, punggung, bahu
    Duduk dengan lutut ditekuk dan lengan lurus di depan dadai Masing-masing memegang dumbel (opsional) dengan telapak tangan berhadapan. Jatuhkan tubuh ke belakang, tahan perut. Tekuk kedua lutut 90° dan angkat kaki sampai sejajar lantai. Jaga keseimbangan di tulang ekor Anda, tahan 5 hitungan. Jaga agar lengan dan kaki tetap sejajar lantai. Perlahan gulingkan punggung bawah turun sekitar 10 cm dan tahan 5 hitungan. Ulangi 10 kali tanpa menurunkan kaki atau berbaring dengan begini kalori bagian perut akan mudah terbakarselain itu otot perut anda akan terlatih .


      Current date/time is 26/05/19, 10:06 pm