Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    Amankah Olahraga Saat Perut Kosong?

    dyan natalia
    dyan natalia
    Jr. Red Rose
    Jr. Red Rose

    Female Total Post : 101
    Amankah Olahraga Saat Perut Kosong? Left_bar_bleue300 / 999300 / 999Amankah Olahraga Saat Perut Kosong? Right_bar_bleue


    Location : jakarta
    Joint date : 2008-11-25

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    default Amankah Olahraga Saat Perut Kosong?

    Post  dyan natalia on 07/07/10, 11:02 am

    [justify][img]https://i.servimg.com/u/f34/13/54/53/14/12151310.jpg[/img]

    Niat hati ingin membakar lemak lebih banyak, maka kita pun memilih untuk tidak mengisi perut saat ingin berolahraga. Sehatkah ini?

    Menurut Michele Stanten, Prevention Fitness Director, hal ini sah-sah saja dilakukan. Hanya saja jangan berharap kita akan melunturkan lemak lebih banyak. Sebuah penelitian membuktikan, orang yang berolahraga dengan perut kosong justru membakar lemak lebih sedikit dibanding yang mengisi perutnya 1-2 jam sebelum berolahraga.

    Stanten yang juga instruktur fitness bersertifikat ini kemudian menjelaskan, jika kita melakukan olahraga jalan dengan perut kosong, kita hanya mampu 30-40 menit berjalan. “Tapi setiap orang punya kadarnya masing-masing,” katanya. Untuk menemukan ukuran yang tepat, Stanten meminta kita untuk melakukan uji coba kecil-kecilan.

    Caranya, cobalah mengonsumsi camilan yang kandungan kalorinya adalah 200 kalori. Bisa berupa [i]cracker[/i] roti gandum, pisang dengan satu sendok makan selai kacang, atau keju rendah lemak. Setelah itu amati seberapa kuat kita melakukan olahraga. Lalu bandingkan apa yang terjadi ketika kita tidak makan sama sekali sebelum olahraga.[/justify]

    “Biasanya saat kita tidak mengisi perut sebelum berolahraga, kita akan makan lebih banyak pasca olahraga. Alhasil kalori yang masuk lebih banyak dari yang terbakar,” tukasnya.
    Kita tentu tidak mau ini terjadi kan?
    (Siagian Priska/Prevention Indonesia)

      Current date/time is 25/05/19, 01:58 am