Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    Batur Caldera-Bali

    Tiaz
    Tiaz
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female Batur Caldera-Bali Titik110

    Total Post : 667
    Batur Caldera-Bali Left_bar_bleue999 / 999999 / 999Batur Caldera-Bali Right_bar_bleue


    Location : jakarta
    Joint date : 2008-11-24
    hobbies : banyak deh

    default Batur Caldera-Bali

    Post  Tiaz on 29/11/08, 07:09 am

    Pernah dengan Batur Caldera? Saya yakin, kebanyakan dari Anda belum pernah mendengar apa itu Batur Caldera. Apaan sih??

    Batur Caldera adalah sebuah lembah yang terbentuk oleh letusan Gunung Batur tua ribuan tahun yang lalu yang merupakan salah satu caldera terbesar dan terindah di dunia. Lokasi tepatnya di Kintamani, Kabupaten Bangli.Sesungguhnya, hanya dengan berkunjung ke Penelokan saja sudah dapat menikmati keindahan caldera ini. Jika Anda sudah pernah ke Bali, tentu Anda tidak melewatkan momen untuk mengunjungi salah satu kawasan wisata terindah di Bali ini.

    Namun, yang justru menjadi daya tarik tersendiri bagi saya adalah ketika saya melakukan hiking/trekking dari Penulisan melewati Desa Sukawana, Pinggan, Belandingan, Songan, Trunyan dan Abang.

    Pemandangan dari sini luar biasa indahnya. Apalagi anda bisa menikmatinya sambil menunggu matahari terbit. Ketika saya turun dari mobil untuk memulai hiking ini bersama beberapa kawan dan tamu saya dari Perancis, saya sudah mendapat suguhan 3 gunung (gunung Batur, G. Abang, dan G. Agung) yang berdiri gagah di sebeleh tenggara saya. Sepintas ketiga gunung ini nampak seperti satu kesatuan yang membuatnya kelihatan makin perkasa.

    Gunung Agung dan Gunung Batur merupakan gunung berapi yang masih aktif. Letusan terakhir Gunung Batur terjadi pada tahun 1994 berlajut sampai tahun 1997. Namun letusan ini tidak begitu besar. Aktifitas gunung Batur masih terbilang sangat aktif, karena sampai saat ini di setiap kawah Gunung Batur ditemui lubang-lubang kecil yang mengeluarkan hawa yang sangat panas dan mengandung belerang. (Banyak wisatawan yang berkunjung ke Gunung Batur memanfaatkan panas alami ini untuk memasak telur atau pisang)

    Perjalanan dilajutkan menuju Desa Pinggan. Dari sini kita mendapatkan pemandangan Des Songan dan Gunung Batur di sebelah selatan. Di sebelah utara kita bisa melihat samudra (Selat Lombok). Dari sini pemandangan tidak jauh berubah sampai melewati Desa Belandingan.

    kaldera baturPemandangan yang paling indah akan kita jumpai ketika kita berada di atas Desa Songan dan Danau Batur tepatnya di Bubung Gede. Sungguh kombinasi pemandangan yang belum pernah saya temukan dimana pun. Di sebelah barat kita disuguhi pemadangan Danau Batur dan Gunung Batur, di sebelah selatan nampak Gunung Abang dan Gunung Agung, sedangkan di sebelah timur kita bisa melihat Selat Lombok dan Pulau Lombok. Jika beruntung (cuaca cerah), Anda akan disuguhi pemandangan Gunung Rinjani di Lombok. Sungguh saya tidak bisa menceritakan dengan kata-kata pemandangan ini.

    Setelah puas saya menikmati pemandangan dari sini, saya melajutkan perjalanan melewatu puncak Batur Caldera sebelah timur menuju Gunung Abang. Dari pinggang Gunung Abang Anda bisa melajutkan mendaki Gunung Abang atau turun ke Trunyan. Pemandangan dari puncak Gunung Abang tentu semakin indah karena tempatnya makin tinggi.

    batur from trunyanNamun, jika Anda sudah merasa cukup sampai disini, Anda bisa langsung turun ke Trunyan. Di Trunyan Anda akan disambut oleh masyarakat disana yang menawarkan perhau motor untuk meneyeberang ke Toyabungkah atau Kedisan plus mengunjungi kuburan Desa Trunyan.

    Desa Trunyan merupakan salah satu desa tua di Bali (Bali Aga). Disini terdapat tradisi yang sangat unik, dimana mayat yang biasanya dikubur atau dibakar di daerah lainnya di Bali, disini hanya ditidurkan dan ditutupi dengan ancak saji (pagar dari bambu yang dibentuk sedemikian rupa). Namun ajaibnya, meski mayat tidak dikubur, namun sama sekali tidak mengeliarkan bau busuk layaknya bau mayat. Konon, menurut kepercayaan masyarakat, bau mayat ini dinetralisir oleh pohon taru menyan yang tumbuh besar di samping kuburan Desa Trunyan.
    [url=https://servimg.com/image_preview.php?i=15&u=13306027][img]https://i.servimg.com/u/f70/13/30/60/27/batur10.jpg[/img][/url]
    dark_inside
    dark_inside
    Sn. White Lily
    Sn. White Lily

    Male Get Some..!
    Total Post : 304
    Batur Caldera-Bali Left_bar_bleue238 / 999238 / 999Batur Caldera-Bali Right_bar_bleue


    Location : Makassar Jie
    Joint date : 2008-11-29
    hobbies : beladiri, berburu, makan, membaca

    default Re: Batur Caldera-Bali

    Post  dark_inside on 29/11/08, 08:30 am

    gw juga asli baru denger tuh nama tempat wisata Batur Caldera...

    tapi memang bali banyak tempat-tempat wisata yang oke punya deh...

    saluttt buat bali,.. kalo ada kesempatan gw mau main-main ke bali... hehehe...
    Black_Angelz
    Black_Angelz
    Edelweiss
    Edelweiss

    Male Batur Caldera-Bali Titik110

    Total Post : 200
    Batur Caldera-Bali Left_bar_bleue999 / 999999 / 999Batur Caldera-Bali Right_bar_bleue


    Location : far away from indonesia
    Joint date : 2008-11-28

    default Re: Batur Caldera-Bali

    Post  Black_Angelz on 29/11/08, 10:07 am

    gw dulu tgl di bali tp gw ga pernah kesana
    indra
    indra
    Exc. Moderator
    Exc. Moderator

    Male A man with much hope
    Red Medals Donatur IFSer Active

    Batur Caldera-Bali Titik110

    Total Post : 923
    Batur Caldera-Bali Left_bar_bleue999 / 999999 / 999Batur Caldera-Bali Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2008-11-29
    hobbies : Music, Soccer

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    default Re: Batur Caldera-Bali

    Post  indra on 30/11/08, 10:12 pm

    [color:4678=blue]Bali memang never Ending yah...
    Baru tau niiih ada tempat sekeren ini....
    Makasih Yah :D[/color]
    kaisar
    kaisar
    Jr. Sakura
    Jr. Sakura

    Male Total Post : 245
    Batur Caldera-Bali Left_bar_bleue999 / 999999 / 999Batur Caldera-Bali Right_bar_bleue


    Location : ngayogyolembang
    Joint date : 2008-11-28

    default Re: Batur Caldera-Bali

    Post  kaisar on 07/12/08, 03:02 pm

    kapan yach ane bisa ke Bali lg....[URL=http://www.laymark.com][img]http://www.laymark.com/i/o/49.gif[/img][/url]
    dulu ane kebali cuma bentar doank[URL=http://www.laymark.com][img]http://www.laymark.com/i/o/43.gif[/img][/url]
    zlatan_wong
    zlatan_wong
    Jr. Sun Flower
    Jr. Sun Flower

    Male Total Post : 99
    Batur Caldera-Bali Left_bar_bleue100 / 999100 / 999Batur Caldera-Bali Right_bar_bleue


    Location : Jakarta Chapter
    Joint date : 2008-12-10
    hobbies : Futsal

    default Re: Batur Caldera-Bali

    Post  zlatan_wong on 12/12/08, 01:26 pm

    kapan nih ya aku bisa ke sana

    ada yg mau ajakin aku ke sana engga ?

    Sponsored content

    default Re: Batur Caldera-Bali

    Post  Sponsored content


      Current date/time is 20/05/19, 01:39 am