Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    Bolehkah Makan Sebelum Jogging?

    Aurel
    Aurel
    Admin
    Admin

    Female Lady The Power of Love
    IFSer Active Best  Members Donatur Top Poster

    Total Post : 1017
    Bolehkah Makan Sebelum Jogging? Left_bar_bleue999 / 999999 / 999Bolehkah Makan Sebelum Jogging? Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2008-11-24

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    default Bolehkah Makan Sebelum Jogging?

    Post  Aurel on 26/02/09, 06:06 pm

    [quote][center][img]https://i.servimg.com/u/f64/13/54/53/14/12444310.jpg[/img][img]https://i.servimg.com/u/f64/13/54/53/14/12462910.jpg[/img]
    [img]https://i.servimg.com/u/f64/13/54/53/14/12453510.jpg[/img][img]https://i.servimg.com/u/f64/13/54/53/14/12434610.jpg[/img]
    [/center]


    Tentu saja Anda boleh makan sebelum jogging atau melakukan olahraga lain, sebab Anda membutuhkan energi untuk melakukan aktivitas tersebut. Prinsipnya adalah membiarkan sistem pencernaan menerima aliran darah yang cukup untuk melakukan tugasnya mengubah makanan menjadi gizi, asam amino, dan glukosa. Kemudian, begitu kerja pencernaan utama terpenuhi, sistem otot Anda akan menyerukan sistem sirkulasi dan pernapasan untuk memastikan sesi latihan yang berkualitas.

    Meskipun begitu, sebaiknya Anda tidak sembarangan memilih makanan. Pilihlah makanan dalam porsi kecil yang mengandung karbohidrat (sekitar 40-100 gram) dan rendah lemak untuk menormalisasi gula darah. Makanan sebaiknya kaya protein supaya cukup memuaskan rasa lapar. Hindari snack atau makanan berlemak karena akan membuat perut lebih lama mencerna. Baik juga bila Anda banyak minum air putih, atau makanan yang cair seperti fruit shake. Namun, makanan yang terlalu berserat juga membuat sistem pencernaan bekerja lebih cepat.

    [b]Kudapan yang boleh Anda konsumsi antara lain:[/b]
    Bila Anda menyukai sayuran, pilihlah kacang kedelai (edamame). Makanlah semangkuk edamame segar karena kaya nutrisi.

    Oatmeal yang dinikmati tiga jam sebelum berlari tidak akan emmbuat Anda terlalu haus seperti ketika makan roti tawar. Anda bisa menambahkan buah kering ke dalam seporsi kecil oatmeal.

    Buah kering (dried fruit) sendiri mudah dimakan dan dicerna. Anda bisa membawanya bila jogging jarak jauh. Kismis, cranberry, dan buah-buahan lain yang berbiji adalah beberapa contohnya.

    Salmon mengandung antioksidan yang memelihara karbohidrat yang tersimpan dalam tubuh sehingga Anda lebih kuat berlari. Kandungan asam lemaknya juga membuang rasa sakit pada sendi-sendi.

    [b]Makanan lain yang disarankan adalah:[/b]
    [list]
    [*]Susu dan 12 potong biskuit dengan 2 sendok makan mentega kacang (54 gram karbohidrat)
    [*]Pisang dan yogurt (56 gram)
    [*]Bagel dengan jelly dan juice (83 gram)
    [*]Sereal (29,5 ml) dan susu (34 gram)
    [*]jus dan pretzel (50 gram)
    [*]Minuman olahraga (30 gram)
    [*]Buah segar seperti jeruk atau pisang (15-25 gram per buah)
    [*]Sup sayur atau mi ayam (40-50 gram)
    [*]Blueberry muffin (45 gram)
    [/list]

    [/quote]
    Tiaz
    Tiaz
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female Bolehkah Makan Sebelum Jogging? Titik110

    Total Post : 667
    Bolehkah Makan Sebelum Jogging? Left_bar_bleue999 / 999999 / 999Bolehkah Makan Sebelum Jogging? Right_bar_bleue


    Location : jakarta
    Joint date : 2008-11-24
    hobbies : banyak deh

    default Re: Bolehkah Makan Sebelum Jogging?

    Post  Tiaz on 13/05/09, 04:47 pm

    oo...makan mie ayam gpp ya???....
    tapi kan karbohidratnya tinggi banget tuh

      Current date/time is 25/05/19, 01:59 am