Dunia Wanita

Mulai Terhitung 17 Sept 2011 - 6 hari kedepan http://www.duniawanita.org akan bs di akses dengan alamat http://www.duniawanita.us
dan untuk selanjutan artikel akan update di website baru.
---------------------
Silahkan Kunjungi Website DWI
dengan tampilan dan artikel baru :
http://www.duniawanita.us

Indonesian Female'S Forum - Dunia Wanita Indonesia


    DANAU CINTA.......

    aphrodith
    aphrodith
    Moderator
    Moderator

    Female peri cinta ..its me...
    IFSer Active

    DANAU CINTA....... Titik110

    Total Post : 541
    DANAU CINTA....... Left_bar_bleue999 / 999999 / 999DANAU CINTA....... Right_bar_bleue


    Location : D'pok
    Joint date : 2009-01-22

    red DANAU CINTA.......

    Post  aphrodith on 16/02/09, 01:05 am

    Tak jauh dari Kota Bandung, tepatnya di Kecamatan Rancabali sekitar 47 km selatan Kota Bandung terdapat sebuah kawasan sejuk dikelilingi kebun teh Rancabali yang bernama Situ Patengan (Danau Patengan). Entah bagaimana awalnya, areal seluas 150 Ha ini untuk beberapa orang (termasuk gw) lebih sering disebut sebagai Situ Patenggang.


    Menurut keterangan yang kita baca di lokasi, dikisahkan bahwa nama Situ Patengan berawal dari istilah sunda yaitu Pateangan-teangan yang berarti saling mencari. Masyarakat sekitar bermitos bahwa dahulu kala hiduplah seorang putra prabu bernama Ki Santang dan Putri titisan dewi bernama Dewi Rengganis yang saling mencintai namun terpisah sekian lamanya. karena cinta yang mendalam, mereka saling mencari dan akhirnya bertemu di sebuah tempat yang sampai sekarang dinamakan Batu Cinta. Dewi Rengganis kemudian minta dibuatkan danau dan sebuah perahu untuk berlayar bersama. Perahu tsb kini menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati dan disebut2 sebagai Pulau Asmara (Pulau Sasaka). Konon kabarnya, jika kita singgah ke batu cinta dan mengelilingi pulau asmara, kita akan mendapati cinta yang abadi seperti mereka (hm..).


    Tuk bs berkeliling, dsana sudah disediakan perahu yang kayanya bisa kita sewa. Selain perahu2 warna warni itu juga disediakan perahu bebek genjot seperti yang biasa kita temui di ancol. Sayangnya pas gw kesana beberapa hari lalu, gw ga sempat berperahu ke pulau asmara itu (hiks). padahal penasaran pengen liat batu cinta seperti yang diceritakan. Btw, sekilas cari2 info, gw menemukan berita yang pernah terjadi di sekitar danau ini. Menurut harian Pikiran-Rakyat tanggal 17 November 2005, sempat terjadi perburuan gembong teroris Noordin M. Top oleh anggota Polres Bandung di kawasan Situ Patengan yang kebetulan merupakan daerah perbatasan Kab. Bandung dengan Cianjur. Beberapa penginapan dan tamu2nya sempat menjadi sasaran pencarian. Penyisiran yang dilakukan oleh beberapa anggota Dalmas, Reskrim dan Intel pun akhirnya selesai tanpa hasil.


    Di sekitar danau, kita juga menjumpai beberapa tempat kemah dan kolam2 kecil yang biasa dipakai orang2 sekitar tuk menjala ikan. agaknya tempat ini cukup menarik tuk bs dijadikan alternatif liburan (seperti kemping) bersama keluarga.

    [img]https://redcdn.net/ihimizer/img80/3091/dsc007011sr9.jpg[/img]

    [img]https://redcdn.net/ihimizer/img221/8135/dsc00684jf2.jpg[/img]

    [img]https://redcdn.net/ihimizer/img169/2258/dsc00685ed3.jpg[/img]
    Tiaz
    Tiaz
    Edelweiss
    Edelweiss

    Female DANAU CINTA....... Titik110

    Total Post : 667
    DANAU CINTA....... Left_bar_bleue999 / 999999 / 999DANAU CINTA....... Right_bar_bleue


    Location : jakarta
    Joint date : 2008-11-24
    hobbies : banyak deh

    red Re: DANAU CINTA.......

    Post  Tiaz on 16/02/09, 12:31 pm

    belum pernah denger sih nihh....
    keknya mirip2 yg di ciwidei ya??
    Bunda
    Bunda
    Jr. Sakura
    Jr. Sakura

    Female ibunya anak2
    Top Poster This Month

    Total Post : 199
    DANAU CINTA....... Left_bar_bleue999 / 999999 / 999DANAU CINTA....... Right_bar_bleue


    Location : kota hujan
    Joint date : 2008-11-27

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    red Re: DANAU CINTA.......

    Post  Bunda on 16/02/09, 06:22 pm

    sdh merid sih

    masa mau cari jodoh lagi

    mungkin kalau kemping bersama keluarga keliatannya asik juga, tapi aman ga ya ?
    aphrodith
    aphrodith
    Moderator
    Moderator

    Female peri cinta ..its me...
    IFSer Active

    DANAU CINTA....... Titik110

    Total Post : 541
    DANAU CINTA....... Left_bar_bleue999 / 999999 / 999DANAU CINTA....... Right_bar_bleue


    Location : D'pok
    Joint date : 2009-01-22

    red Re: DANAU CINTA.......

    Post  aphrodith on 18/02/09, 12:05 am

    [quote:be42="Tiaz"]belum pernah denger sih nihh....
    keknya mirip2 yg di ciwidei ya??[/quote]

    la emang di ciwidey jeung..............
    aphrodith
    aphrodith
    Moderator
    Moderator

    Female peri cinta ..its me...
    IFSer Active

    DANAU CINTA....... Titik110

    Total Post : 541
    DANAU CINTA....... Left_bar_bleue999 / 999999 / 999DANAU CINTA....... Right_bar_bleue


    Location : D'pok
    Joint date : 2009-01-22

    red Re: DANAU CINTA.......

    Post  aphrodith on 18/02/09, 12:06 am

    [quote:a751="Leni"]sdh merid sih

    masa mau cari jodoh lagi

    mungkin kalau kemping bersama keluarga keliatannya asik juga, tapi aman ga ya ?[/quote]

    ngga mesti cr jodoh dunk....
    ma keluarga lbh asyik.........aman kok asal ngga macem2 alias ngga usil menceburkan diri..
    Ranti
    Ranti
    Moderator
    Moderator

    Female Mama
    DANAU CINTA....... Titik110

    Total Post : 725
    DANAU CINTA....... Left_bar_bleue999 / 999999 / 999DANAU CINTA....... Right_bar_bleue


    Location : sumatra
    Joint date : 2008-12-01
    hobbies : housewive deh kayaknya

    red Re: DANAU CINTA.......

    Post  Ranti on 08/03/09, 05:20 pm

    wah saya bagus banget tuh, saya sih lom pernah ke sana, kemarin waktu ke bandung ga sempet.... cuma sempet ke daerah ciater doang, padahal suami udah ngajak tuh ke situ patenggang.... (katanya enak dan sejuk di sana, habis katanya tempat nongkrorng dia waktu kuliah dulu sih)
    indra
    indra
    Exc. Moderator
    Exc. Moderator

    Male A man with much hope
    Red Medals Donatur IFSer Active

    DANAU CINTA....... Titik110

    Total Post : 923
    DANAU CINTA....... Left_bar_bleue999 / 999999 / 999DANAU CINTA....... Right_bar_bleue


    Location : Jakarta
    Joint date : 2008-11-29
    hobbies : Music, Soccer

    Message
    Status: Members
    Mistake: 0

    red Re: DANAU CINTA.......

    Post  indra on 10/03/09, 02:35 am

    coba ke sana aah
    siapa tau dapat jodoh di sana
    nice info

    Sponsored content

    red Re: DANAU CINTA.......

    Post  Sponsored content


      Current date/time is 17/07/19, 05:41 pm